Syarat Dan Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Mentransfer Saldo Shopeefood Driver

By | January 27, 2022

Di zaman sekarang hampir semua bentuk aktivitas dapat dilakukan secara online. Teknologi digital yang hadir sangat membawa dampak positif, karena dapat menunjang berbagai kegiatan secara praktis. Salah satunya adalah jasa pesan antar makanan online.

Shopeefood adalah layanan penyedia jasa pesan antar makanan online yang dilakukan oleh driver atau mitra dari Shopeefood tersebut. Para pembeli dapat menggunakan jasa driver dari shopeefood dan membayarnya dalam bentuk tunai dan non tunai setelah selesai melakukan pesanan.

Sebagai driver pembayaran melalui tunai akan lebih menguntungkan, mengapa? Karena uang dapat langsung digunakan dan tidak ada biaya potongan tambahan lainnya. Lalu bagaimana nasib uang driver jika pembayaran dilakukan dalam bentuk non tunai?

Sebenarnya setiap saldo penghasilan yang masuk akan terakumulasi di dalam akun saldo shopee dari driver, jadi saldo akan aman dan dapat digunakan oleh driver. Namun, agar saldo tersebut dapat digunakan anda perlu menstransfernya ke rekening atau dompet digital yang anda miliki. Lantas, bagaimana cara transfer shopeefood agar saldonya dapat digunakan oleh driver? Berikut syarat yang perlu dipenuhi.

Agar saldo Shopeefood dapat ditransfer dan ditarik anda perlu memenuhi persyaratan di bawah ini yang cukup mudah.

  1. Akun driver anda tidak dalam kondisi ditangguhkan atau suspend.
  2. Anda sudah menyelesaikan orderan di atas 75%.
  3. Anda sudah melakukan update akun shopeefood ke versi terbaru.
  4. Nomor handphone terdaftar harus aktif.
  5. Anda sudah mendaftarkan nomor rekening bank anda.

Setelah syarat-syarat di atas sudah anda penuhi, maka anda sudah bisa melakukan penarikan saldo Shopeefood anda. Saat melakukan penarikan atau withdraw Shopeefood minimal anda harus menarik sebesar Rp. 50.000, tetapi pada umumnya driver akan melakukan penarikan saat saldo Shopeefoodnya menginjak Rp. 200.000. Biasanya saldo yang sudah ditarik akan digunakan lagi untuk membeli pesanan konsumen selanjutnya.

Jika anda menggunakan bank BNI, BRI, BCA, atau Mandiri maka tidak akan ada biaya admin untuk penarikan saldo Shopeefood. Namun, selain dari empat bank tersebut setiap anda melakukan penarikan saldo Shopeefood akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 3.000.

Kemudian, untuk melakukan proses penarikan saldo Shopeefood ke rekenin bank, anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Sebelum melakukan penarikan ke rekening bank, pastikan aplikasi dan perangkat anda sudah terhubung dengan koneksi internet. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Shopeefood Driver.
  2. Masuk ke menu profile yang memperlihatkan foto dan nama anda.
  3. Pilih menu “Dompet Saya”.
  4. Pilih menu “Tarik Dana”.
  5. Anda akan dialihkan ke halaman penarikan dana, kemudian masukan nominal saldo yang akan ditarik.
  6. Klik tombol “Penarikan Dana” pada bagian kanan bawah layar.
  7. Transaksi anda akan diproses dan ketika selesai akan muncul pemberitahuan jika penarikan saldo Shopeefood anda berhasil.
  8. Klik OK sebagai penutup.

Setelah semua langkah-langkah selesai anda tinggal meunggu saldo tersebut masuk ke rekening anda. Jika anda menggunakan bank BNI, BRI, BCA, atau Mandiri waktu yang dibutuhkan untuk memproses saldo tersebut yaitu maksimal 1×24 jam. Sedangkan, jika anda menggunakan selain empat bank tersebut, maka waktu yang dibutuhkan sekitar 3-7 hari kerja.

Sampai saat ini penarikan saldo Shopeefood hanya bisa melalui rekening bank atau dompet digital, seperti DANA, OVO, GOPAY dan sebagainya. Selain dari pada itu masih belum ada cara lain untuk mencairkannya.